Monday, April 22, 2019

Kesan dan Pengalaman Pribadi di Perpusnas (National Library) 2019 april UPDATE!

Bismillah.
Assalamualaikum Wr Wb.
Good Morning Friends.

Kalian udah pernah ke perpustakaan nasional yg ada di Jl Medan Merdeka di Jakarta Pusat? Posisinya pas banget deket monas. kali ini gue ingin menceritakan sedikit kesan dan pengalaman selama berkunjung ke perpusnas. Ohya, semoga hari ini kita semua diberkahi dan dilancarkan segala aktivitas oleh Tuhan yg Maha Kuasa



Perpustakaan Nasional Indonesia merupakan perpustakaan terbesar dan tertinggi se asia tenggara yg berada di Jakarta Pusat dengan berbagai fasilitas seperti cafe, kantin, ruang multimedia, ruang pameran sejarah, ruang film, dsb. Pertama kali gue berkunjung ke perpusnas 1,5 tahun lalu ketika dosen B.indo gue, Almh Mrs Leli, memberikan tugas untuk mengikuti seminar launching buku Kamus Kata Indonesia Karya UU Suhardi (temen beliau) yg dmn kang UU adalah editor Tempo. gue akhirnya memutuskan mengikuti event tersebut bersama temen2. Man, ternyata luar biasa, keren. I have never ever visited the library with many facilities and large size.

Sebelumnya, perpusnas memang sudah ada di daerah matraman, tetapi ukuran gedungnya tidak besar dan gue belum tau. gue baru kali ini merasakan berkunjung ke perpustakaan dengan sensasi yg memuaskan. Ac nya dingin, wifinya kenceng, makanannya cukup terjangkau lah (tapi gue sering jarang jajan sih haha), bukunya uptodate broh udah kayak ke gramedia.

Dan sejak kejadian event itu, alhamdulillah gue sangat amat bersyukur pernah diberikan tugas tersebut. sampe sekarang gue cukup seneng baca buku, especially buku motivasi dan agama, di Lantai 21, berjam-jam gue baca buku hahahaa sampe gak kerasa udah sore.

Perpusnas buka dari jam 9 an sampe jam 6 untuk senin sampe jumat, kalo weekend cuma sampe jam 4 karena karyawan nya hanya satu shift (jatah libur bro) , tmn gue ada yg kerja sebagai Cleaning Service di perpusnas.

Pokonya, kalo kalian belum berkunjung ke perpusnas, kuy kesini, seru, keren, gak kalah keren dibanding mall2 di ibukota. gue yg tadinya gak suka baca, jadi suka gara2 kesini haha.

See you!
Wassalam.

bagi kalian yg mau tau info seputar perpusnas klik disini

outside
                







Lantai 1



kantin Lantai 4

Berbagai buku di Lantai 21 s/d 22














                                                                          






No comments:

Post a Comment