Monday, March 4, 2019

MENGHILANGKAN KEBOSANANMU (TERBARU MARET 2019)

Kerja/kuliah/sekolah, ibadah, makan, mandi, tidur, lalu balik lagi kerja dan seterusnya. Iya, itu merupakan rutinitas setiap manusia di dunia ini. Sadar atau tidak, kerap kali kita mengeluhkan segala hal sedan dijalani. Yg sekolah, mengeluh karena terus menerus belajar, bertahun-tahun, under pressure. Yg masih kuliah, ketika liburan, bingung mau ngapain, karena liburannya sebulan lebih. Yg bekerja, gaji segitu aja, padahal kerja udah lebih dari 5 tahun, pangkat gak naik2, ingin resign tapi bingung mau kerja apa.

apakah kalian semua sering merasakan hal ini?

Manusiawi bro.

Tetapi jangan terus-terusan kalian lakukan, selain gak baik untuk diri saat ini, gak baik pula untuk masa yg akan datang.

ada caranya kah menanggulangi semua ini? ada.

 berikut ini cara2 terbaik untuk menghajar kebosananmu dalam hidup :

Bacalah Apa yg Kamu Suka



gue bukan tipikal kutu buku, yg setiap hari selalu menghabiskan waktu dengan membaca, boro2 baca, beli buku pun gak pernah (paling juga buku tulis yg sering gue beli) pengalaman gue, ternyata ketika bosen, bingung gue mau ngapain, cari2 di google, katanya salah satunya coba baca buku yg gue suka. yaudah gue coba pergi ke perpus, cari buku2 improvement self sama agama gitu, gue baca, awalnya emang ngantuk ya, tapi selang 30 menit, rasanya kok seru. berjam-jam gue baca, pernah sampe 4 jam gue baca novel religius sampe 300 halaman. Ya, kebosanan gue hilang, semangat gue kembali muncul.


Memelihara hewan



 sama juga dengan memelihara hewan. gue gak suka. karena selain ngurusnya susah, pup nya itu yg bikin gue jijik. Eh, adik gue malah pengen beli kucing. yaudah dibeliin tuh sama bapak gue. pas gue liat, ini kucing lucu banget jir. udah hampir 3 tahun lebih gue memiliki 6 kucing (5 nya masih kecil karena) apa ya, jadi seketika kebahagiaan gue muncul gitu. kalo lagi bosen dirumah, iseng liat kucing, ngelus2, secara gak sadar gue ajak ngbrl, walaupun kita tau dia gak bakal jawab kita, apalagi pake bahasa jawa, gak mungkn kucing bilang 'opo koe manggil2 kite kuh'

fak.

coba aja deh pelihara hewan.

Istirahat












 pikiran lu mentok, capek, kerjaan belum kelar, masalah banyak. Ini artinya lu butuh istirahat. Kemungkinan besar tubuh lu sedang bener2 butuh perenggangan. Tidur siang lah, setidaknya 15-20 menit. Gue bahkan pernah, ketika dalam perjalanan, gue berhenti di pinggir jalan, tidur di atas motor 15 menit, bangun2 udah semangat dan lanjut lagi jalan.

Mendengarkan Musik












 jujur, gue sangat menyukai musik. hampir setiap hari kita mendengar musik kan? saat ini ada aja orang yg mengharamkan musik atas dasar dalil Rasulullah mengharamkannya. Masa ada gitu musik haram? suara air, suara burung, suara orang membaca al quran, apa itu bukan musik? Musik itu suara yg berirama, jadi hidup tanpa musik itu ibarat kamu nafas tanpa udara, mati. Dan dari jaman dulu, musik merupakan salah satu metode terampuh untuk menghilangkan kebosanan, cuk.


Itu lah metode gue pribadi, walaupun capek, bosen hidup, kuliah gitu2 aja, harus semangat dan terus berjuang! oke jancuk!

No comments:

Post a Comment